Blogroll

Berikan Kado Terindah Anda

Berbicara tentang hadiah pasti tidak akan pernah habisnya. Dari anak-anak hingga orang dewasapun menyukai hal yang satu ini. hadiah di identikan dengan materi atau barang. Tetapi tahukah Anda bahwa hadiah yang datang dari hati lebih berharga daripada yang terlihat secara fisik.

Kehadiran adalah satu hal yang selalu dirindukan setiap orang. Apalagi bila kehadiran orang yang Anda sayangi. Dengan kehadiran Anda disamping orang tersebut maka secara langsung Anda dapat berbagi kasih sayang dan perasaan kepada orang tersebut. Pastikan kehadiran Anda adalah saat-saat yang paling ditunggu-tunggu oleh orang disekitar Anda.

Tuhan memberikan kita dua telinga dan satu mulut, supaya setiap kita bisa lebih banyak mendengar daripada berbicara. Banyak orang lebih suka berbicara dan didengarkan. Namun kehadiran Anda sebagai pendengar dapat menjadi suatu hal yang luar biasa. Cukup dengan mendengarkan apa yang dia bicarakan tanpa mengkritik, menyela dan menghakimi, Anda sudah membuat orang tersebut merasa diperhatikan. Dan percaya atau tidak, bebannya pasti terasa ringan.

Berikan kebebasan sebagai bukti bahwa Anda menyayanginya. Pastinya bukan dengan kebebaasan sebebas-bebasnya. Bila Anda terlalu mengekangnya, pasti orang tersebut tidak akan betah berlama-lama dengan Anda. Dengan memberinya kebebasan, maka Anda sudah memberinya kepercayaan penuh untuk bertaqnggung jawab. Dari kebebasan ini ia pasti akan belajar untuk menjaga kepercayaan Anda.

Penampilan juga sangat penting untuk diperhatikan. Dengan penampilan yang rapih dan menarik, Anda akan lebih terlihat menakjubkan. Jangan salah sangka bahwa ini hanyalah alasan fisik semata. Namun lebih ke menjaga penampilan Anda. Siapa yang tidak ingin dirinya terlihat rapih dan menarik?

Hindari memberikan tanggapan negative terhadao pikiran dan tindakan orang yang Anda sayangi. Belum tentu asumsi yang Anda pikirkan itu tidak benar. Ada baiknya segala sesuatunya dinilai dan dilihat dari kacamata positif supaya hal yang dihasilkan juga positif. Berikan pujian bila ia melakukan hal yang baik. Kata terima kasih pun jangan pernah mahal untuk diucapkan.

Bila Anda bertengkar, cobalah untuk diam beberapa saat dan berpikir. Jangan menghadapi seseuatu dengan emosi. Alangkah baiknya bila Anda yang lebih dulu mengalah. Tidak perlu menunggu orang lain mengalah, bahkan tidak perlu termakan gengsi pribadi. Dengan kesediaan Anda untuk mengalah berarti Anda melunturkan sakit hati.

Yang paling sederhana untuk dilakukan adalah tersenyum. Hal kecil namun besar dampaknya. Senyuman itu layaknya sebuah virus yang bila Anda sebarkan maka akan mempengaruhi hari Anda. Senyuman dapat meluluhkan hati, mengobati hati yang sedih, pencerah suasana, dan juga sebagai isyarat pada dunia bahwa Anda menyambut hari-hari Anda dengan hati yang gembira.

Yang paling penting dari semuanya adalah, Anda harus melakukannya dengan hati yang tulus. Dengan begitu Anda dapat melihat perubahan yang besar dalam hubungan Anda dengan orang yang Anda kasihi.

0 komentar:

Posting Komentar

Bagi rekan-rekan, bisa komentar , dan beri saran serta kritikan buat penulis..

thks before..